Training Broadcasting Radio 1

By Farichatuljannah - 1:05 PM

Meski pada saya bukanlah penyiar radio komersil, melainkan penyiar dan praktisi radio komunitas RASIDA FM UIN sunan kalijaga Yogyakarta, saya sangat senang sekali diminta untuk berbagi ilmu dan pengalaman saya di bidang radio dalam training broadcasting radio. Training broadcasting radio yang pertama kali adalah di MA Ma'arif NU 1 Kemranjen Banyumas Sabtu 24 dan Minggu 25 Oktober 2009 .

Pada training ini kita tidak hanya memberikan pelatihan tapi juga membantu MA Ma'arif tersebut mendirikan sebuah radio komunitas untuk lingkungannya, MA dan pesantrennya sebagai media belajar, komunikasi dan hiburan bagi mereka. Mulai dari mencari kanal, melatih SDM siswa siswinya mengenai dunia radio, mulai dari bagaimana membuat program, mengelola radio, menjadi penyiar dan membuat produksi radio. dan inilah sekelumit dokomunen ketika saya dan bersama dua rekan saya mengisi pendirian dan training radio selama dua hari, membuat anak anak yang awalnya sama sekali tak tau apa itu radio, membuat mereka tau dunia radio, hingga tau dunia radio, bisa mengelola hingga bisa siaran. sungguh berat tapi asyik lah....


Praktek Produksi promo, jinggle dan iklan dengan Adobe Audition

Penyampaian Materi How to be Announcer

Olah Vokal

Praktek Siaran di depan kawan-kawan

Praktek Siaran juga

Belajar rembugan membuat program siaran radio

Tim Trainer dan guru dari MA Ma'arif NU




  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Silakan komentar