Tampil "Beda" Dengan Belanja Online

By Farichatuljannah - 11:20 PM

Ada hal yang membuat aku suka belanja online, terutama sejak tinggal di Jakarta. Pertama yang bikin aku puas adalah saat ada orang bertanya padaku "itu belinya dimanaaaaaa?" atau berkomentar "ihhhhh lucu deh" hahahhaha puas banget kalau udah gitu. Tandanya gak ada orang sekitarku yang tau dan punya sama seperti punyaku.

Apalagi ibu-ibu disekitar rumah aku yang sukanya kalau beli baju ya di penjual yang sama sambil ngegosip. Namanya Bu Yati jual baju dengan modelnya ibu-ibu banget. Padahal di lingkungan rumahku mayoritas Ibu-ibu muda. Yah meskipun aku dah menikah tapi aku tetap ingin jadi yang rapi elegan tampil seger di depan suami.

Etapi, keponakanku kelas 3 SD mengingatkanku saat aku ketawa cekikikan puas kalau ada orang tanya dan kasih respon gitu terhadap fashion aku.



"Tante... Gak boleh gitu... Itu namanya hasutan setan jangan diikuti... Puas bangga sombong gak ada yang nyamaiiiiinnnn..."

Astagfirullahaladzimmmmmmm


***

Suatu hari ada ibu-ibu muda tetangga aku yang kepo tanya-tanya "Kok sering ada pak pos dan kurir nanyai rumah kamu? sering banget dapat surat ya? apa kiriman makanan dari ibu di kampung?" dalam hati Hellooooooooo hahaha yaudah dalam hati karena si ibu muda yang lumayan tukang nyinyir itu sebenarnya kurang piknik aku hibur saja dengan jawabanku.

"Itu paketan belanjaan aku bu, kadang baju, kadang celana,kadang kerudung tas, ya kalau lagi pengen beli online trus barangnya dikirim ke rumah..."

"Hemmmmm pantesan gak pernah beli baju di Bu Yati.."

"Bukannya gimana-gimana bu, orang kan kesukaannya beda-beda nah kebetulan kesukaan aku gak ada di sana.. oh..."

"Sebenernya aku pengen loh bu belanja baju kaya punya kamu tapi gak tau dimana, mau pergi jauh-jauh kasihan anak. Ya gak ada pilihan lain beli lagi di bu Yati, Ibu belinya dimana emang???


Kemudian aku cerita aja, jujur kalau sebenarnya suami aku yang ngajarin aku belanja online. Karena aku ngefans banget sama Zazkia Adya Mecca dan suka banget lihat-lihat instagramnya. Baju-bajunya itu kelihatan nyaman banget, hijab yang dikenakan juga nyaman trus pokoknya fashionnya fashionable tapi tetap nyaman gitu lho. Gak seperti yang di jual bu Yati blink-blink kelihatan mewah tapi rasanya panas.





Aku juga suka banget koleksi tutorial hijab terupdate dari youtube. Walhasil aku selalu ngerengek ama suami supaya dianter keliling nyari baju, kerudung yang modelnya gini. Karena suami kerja dan akhir pekan kita manfaatin buat acara-acara lain.

Tapi dasar akunya yang oneng apa suami yang cerdas ya, dia langsung nembak "lha beli aja tu di video nya kan ada alamatnya?"

Wuaaaaa.........

Benar ternyata aku langsung meluncur ke www.hijup.com. Aku makin gila hahhaha karena bajunya cakep-cakep, kerudungnya juga elegan cantik dan baguslah.

Gak cuma kerudung baju tapi juga semua kebutuhan fashion muslimah ada disini. Kata suami dari pada harus nemenin keliling ngabisin waktu belanja nyari baju aku yang terkenal susah dan pilih-pilih mending beli online aja.

 







Si tetangga aku udah gak sabar aja penasaran dengan 'dimana dan bagaimana'  beli baju kerudung dan lain-lain yang nyaman. Langsung saja aku bukakan www.hijup.com. Disini semua kebutuhan muslimah ada dengan berbagai model dari desainer-desainer muslimah Indonesia ternama. Seperti baju dan kerudung desainer terkenal Dian pelangi, Jenahara (dua ini favoritku) dan lain-lain.


Emang barangnya beneran sama kaya digambar??
Nah, aku cerita juga. Aku dulu juga pikirannya gitu tapi di www.hijup.com kita bisa lihat detail bentuknya dari sisi manapun karena ia menampilkan gambar barang dengan dekat dan detail. Informasi, bahan ukuran dan lain-lain juga ada.


Nah, kan bener lengkap info dan fotonya?
Dari sekian banyak aku pernah belanja online ada satu yang pernah aku kecewa, yaitu pas beli baju tidur. Kirain kainnya alus ternyata kaya kain kelambu hahaha tapi itu belinya bukan di hijup.com.

Ya jadi gitu deh. Mau lagi santai, lagi kerja atau lagi ada acara RT RW aku selalu tampil beda. Menyesuaikan tapi tetap dengan gaya simple dan nyamanku.


Wuah... makin pengen aja belanja di hijup. Trus dia tanya gimana cara belinya??? . yaudah dengan senang hati aku bukain laptop dan aku kasih tau cara belajanya step by step simple banget.

Pilih barang yang akan dibeli add to chart



Kalau sudah yakin belanjanya selsai lihat shopping chart dan yakinkan barang yang kita beli sudah benar

Kalau sudah yakin isi data diri untuk pembayaran dan pengiriman barang. Kalau sudah punya akun hijup langsung klik klik saja. Tapi kalau gak punya juga gak papa langsung isi aja guna pengiriman barang


So simple kan belanja online dihjiup???

Suami aku selalu berpesan, kita ini orang jawa musti paham kalau Ajining diri soko lathi  ajining rogo soko busono .  Harga diri seseorang itu ditentukan oleh tutur katanya dan penampilan seseorang ditentukan dari cara berpakaiannya.

Oleh karena itu sebagai perempuan aku harus bisa menahan diri menjaga mulut ini supaya berkata hanya yang baik-baik. Jika tidak bisa lebih baik diam. Dan berusaha menjadi istri sholehah dengan selalu berpenampilan rapi, kalau istri rapi enak dipandang derajat suami juga meningkat. Suami aku senang aku bisa tampil "beda" dengan belanja online.


Begitulah aku bercerita pada tetangga aku yang penasaran kenapa selalu di apeli oleh pak pos ataupun kurir.







“Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com



  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Ahhh, baru tahu kalo belanja outfit di Hijup ya, Jadi pengen juga, stalking dulu deeeh :)

    ReplyDelete
  2. @ Mb Hidayah
    Kalau di HijUP gak perlu salah pilih mak hehehe

    ReplyDelete
  3. Waini online shopper sejati.. gutlak ya mak^^

    ReplyDelete
  4. salah satu alasan belanja online itu emang biar beda yahh Mbak, saya juga gitu loohh, abisan gimanaaa gtu klo pas jalan eeehh pakaiannya sama, holooohhh :D

    anyway selamat menang yah Mbak ;)

    ReplyDelete
  5. belanja online masih jadi favorit ya :)
    http://mariana.my.id/

    ReplyDelete
  6. saya jg belum kapok belanja online walo pernah kecewa :)

    ReplyDelete

Silakan komentar