ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

By Farichatuljannah - 7:41 AM

Wah, diminta untuk menceritakan tentang pengalaman dengan notebook ASUS ke dalam tulisan blog? Banyak sekali kisahku bersama notebook ASUS kesayanganku ini.

Tahun 2009, disaat sebagian besar mahasiswa bisa mengerjakan tugas dengan leluasa bersama laptop atau notebook pribadinya, aku masih harus pergi ke rental untuk mengetik tugas. Kadang juga terpaksa pinjam laptop teman kos saat ia tidur, jika ada tugas multimedia yang harus aku kerjakan dalam waktu agak panjang seperti membuat video liputan, tugas produksi iklan radio ataupun tugas media grafis lainnya. Hmmmm memang ya lebih enaknya punya notebook yang canggih milik sendiri. 

Sudah lama aku merencanakan membeli notebook sendiri. Nabung dari beasiswa yang kadang bisa ku dapatkan setahun sekali, itupun juga harus bersaing dengan mahasiswa lain yang IPKnya lebih besar. Sedikit demi sedikit ku kumpulkan uang yang aku dapat demi notebook impian yang sudah aku tempel didinding kamar dan selalu aku pandangi sebelum tidur, berharap segera jadi kenyataan.

Tahun 2010 tak kusangka ada namaku tercantum dalam penerima beasiswa berprestasi. Wah, pucuk dicinta ulampun tiba, tabunganku pun akhirnya mencukupi untuk membeli notebook. Betapa senangnya, aku tak harus pergi ke rental komputer untuk mengerjakan tugas dan menunggu teman kos tidur, supaya bisa mengerjakan tugas multimedia.




Tadaaaaa….. ASUS K42JC
Ini dia notebook ASUS pilihanku, aku beli ASUS seri  K42JC tanggal 3 Oktober 2010 dan sampai saat ini masih awet dan bandel. Oya kalau harganya aku lupa tepatnya berapa. Tapi yang jelas sekitar 5-6 jutaan, aku sudah bisa mendapatkan notebook dengan spesifikasi tinggi dan mampu diajak untuk bermultimedia ria


Kenapa ASUS Bukan yang Merek Lain??

Jelas dong pilih ASUS karena Asus adalah merek notebook terbaik. Tidak cuma asal ngomong lho ini, tapi juga mencari tau bukti dan membuktikannya.

Sebelum membeli notebook pastinya aku survai dulu. Melakukan penelusuran apakah Asus memang merek yang bagus. Mulai dari tanya-tanya teman, baca majalah tabloid IT, browsing di internet sampai jalan-jalan ke tempat servis laptop, untuk meminta saran notebook paling bagus dan awet itu notebook merek apa. 


Gak malu??? Enggaklah… aku gak malu melakukan itu semua, mengingat tidak mudahnya mengumpulkan uang demi notebook impian. Jadi, aku harus benar-benar mendapatkan barang terbaik dan sebagus mungkin.


Dari tanya-tanya dengan teman-teman, bukan sembarang teman ya, melainkan teman yang paham IT dan yang paham laptop. Mereka pada menyarankan notebook ASUS.

Kenapa ASUS??

1.Notebook terbaik Performanya. Ya Asus, sangat bagus.
2.Notebook terbaik no 1 soal komponen mothearboard di dalam laptop. 
3.Notebook terbaik Brandnya. 
4.Notebook terbaik keawetannya. Asus paling minim rate malfungsinya, secara linier ini berarti kualitas rakitannya paling awet.
5. Notebook terbaik garansinya. Garansi Asus 2 tahun gak seperti  merk lain yang hanya 1 tahun

Aku gak percaya begitu saja dong, aku juga baca-baca majalah ataupun tabloid-tabloid IT. Wah aku menemukan sesuatu yang wow. Ya, Asus soal komponen motherboard gak usah dipertanyakan lagi. Asus Terpilih Sebagai “Best Motherboard Brand” Selama enam tahun berturut – turut di dunia oleh Tom’s Hardware Guide (THG), sebuah situs web terkemuka yang mengulas hardware dan dibaca secara luas di seluruh dunia. 
 
Semakin tertarik saja aku menelusuri tentang Asus. Ternyata produk Asus masuk pada review-review brand berkualitas dan bagus. Semakin tidak ragu lagi pada kehebatan Asus. Aku mencoba mengulang lagi mencari majalahnya udah gak nemu. Tapi ini ada bukti pada tahun 2012 dan 2013 ternyata Asus tetap menjadi produk brand yang bagus.



Eits, masih satu langkah lagi penelusuranku. Melalui dunia maya juga aku lakukan. Banyak artikel yang membahas tinggat kerusakan laptop per-merk.  Kalau menurut survai yang aku dapatkan dari riset yang dilakukan SquareTrade salah satu perusahaan penyedia garansi, notebook merek Asus adalah merek yang paling sedikit mengalami masalah pada hardware selama lebih dari tiga tahun penggunaan.


Hasilnya………. Menakjubkan! Persentase kerusakan notebook Asus kurang dari 10% setelah masa pemakaian dua tahun. Ini dia grafik yang menunjukkan Asus notebook yang paling kecil kerusakannya.


Setelah melakukan penelusuran, aku semakin mantab memilih Asus sebagai pasangan hidupku kedepan dalam mengarungi bahtera tugas kuliah dan pekerjaan-pekerjaan multimedia lainnya. Karena memang benar apa yang dikatakan teman-teman aku yang paham IT dan juga review pada majalah ataupun tabloid IT tentang keunggulan Asus. Teman-teman sekitarku juga laptopnya baru setahun sudah punya banyak masalah.

Akhirnya aku pun merangkul ASUS K42JC, Asus Notebook terbaik dengan spesifikasi yang cukup Wow buat aku.

SPESIFIKASI
Processor: Intel® Core™ i3-370M Processor (2.4 GHz, Cache 3 MB)
Chipset: Intel HM55
Memory: 2 GB DDR3 SDRAM PC-8500, Max. Memory 8 GB (2 DIMMs)
Video: NVIDIA GeForce G310M 1GB
Display: 14" WXGA LED, Max. Resolution 1366 x 768, ColorShine LED
Speakers: Altec Lansing® speakers, SRS Premium Sound
Hard Drive: 320 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive: DVD±RW
Network: Gigabit NIC, Speed 10 / 100 / 1000 Mbps
Wifi Integrated
Bluetooth Integrated
Keyboard: ASUS 302mm keyboard integrated Numeric keypad, 19mm full size key pitch
Card Reader: SD, MMC
Interface: 3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio
Webcamera Integrated
Battery: 6 cells Rechargeable Lithium-ion Battery
Dimension (WHD): 34.9 x 3.65 x 23.8 cm
Weight: 2.36 kg
Warranty: 2-year Limited Warranty by Authorized Distributor, Except battery and adaptor 1 year warranty


ASUS Notebook favoritku

Sejak memiliki notebook Asus akupun mulai menjalani kehidupan baruku. Bisa mengerjakan skripsi lancar jaya tanpa harus ngantri di rental atau pinjam notebook teman kos nunggu dia sampai tidur dulu. Kini aku bisa mengerjakan apapun kapanpun dimanapun dengan Asus K42JC.

Kelebihan-kelebihan notebook yang aku rasakan selama menggunakannya??
Banyak sekali keunggulan-keunggulan yang aku rasakan selama menggunakan notebook Asus diantaranya adalah Perangkat hardware yang kuat. Jujur saja bila dibandingkan dengan merek lain milik teman sekosku yang dia juga beli notebook tahun 2010, notebook Asus ku jelas lebih awet. Bagaimana gak awet coba notebook lain sudah ganti hardisk, Motherboard, ganti keyboard karena beberapa tombol huruf dan angka sudah tak berfungsi lagi. Tapi aku masih aman-aman saja lho.


Chiclet Keyboard yang mulus untuk mengetik membuat aku gak berisik ketika harus mengerjakan banyak tugas ditengah malam, gak seperti notebook temanku yang kalau ngtik cetak-cetok seperti mesin ketik saja hehehee...




Oya, yang paling aku rasakan dalam kinerjanya adalah otak dari notebook Asus ku. Ini juga salah satu hal yang aku kejar dari Asus K42jC. Karena ia mempunyai otak Intel® Core™ i3-370M Processor (2.4 GHz, Cache 3 MB) aku tak perlu berlama-lama dalam mengerjakan sesuatu. Otaknya yang pintar sangat membantuku dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Berbagai aplikasi berat seperti aplikasi Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, dan lain sebagainya tak lagi membuat bete, karena tak ada lagi kata hang.

Editing Audio dengan Adobe Audition gak maslah lagi sebanyak apapun


Dengan Asus notebook terbaik dan favoritku, semakin lancar aja bikin video liputan ataupun film dokumenter

Hai, aku memang gak jago main PS ya, cuma buat selingan aja dan kalau ada saudara lagi ngumpul main PS memang bikin akrab dan ramai. Main Game PS dengan notebook terbaik dan favoritku Asus, benar-benar wow. Dengan NVIDIA GeForce G310M 1GB yang tertanam di dalamnya, sungguh berasa dilapangan sebenarnya. Serunya tiada tara.

Berapa lama aku menggunakan Notebook Asus??
Ya, ± sekitar 4 tahunan. Sejak aku membeli notebook Asus tahun 2010 sampai saat ini 2014. Masih awet, belum ada kerusakan yang berarti. Hanya mungkin soal ketahanan batrai, namanya juga sudah bertahun-tahun pasti daya tahannya berkurang. Ini pun mungkin karena kesalahanku suka nyolokin charger saat memakai notebook.

Jika dulu ketahanan batrai notebook 3 jam an sekarang sudah berkurang 1 jam. Jadi kalau notebook digunakan beraktifitas apa saja 2 jam sudah harus ngecharge lagi.

Aku termasuk golongan orang yang tak bisa berpisah lama dengan notebook Asusku ini. Ya, karena selama kuliah ia yang paling baik menemaniku menyelesaikan kuliah. Membantuku mencari uang dari usaha jasa layanan pembuatan video company profile. Hingga aku diterima bekerja di sebuah stasiun radio di Yogyakarta. Asus Notebook terbaik dan favoritku yang selalu menemaniku setiap saat.

Seringkali ada yang bertanya, notebook sudah bertahun-tahun dari kuliah ampe kerja gak ganti-ganti apa tidak pengen ganti notebook baru? Helloooooo..... inilah tujuanku dulu pertama kali saat membeli notebook, aku sengaja memilih yang terbaik, awet, tahan lama supaya tidak ganti-ganti. Aku bersyukur sekali memiliki notebook Asus K42JC.



Itulah kisahku dengan Asus notebook terbaik dan favoritku. Bagaimana ceritamu??? Yuk ceritakan pengalaman kamu dengan notebook atau laptop ASUS di ASUS Blog Contest. Mari kita berbagi pengetahuan melalui blog tentang pilihan notebook terbaik. Karena masih banyak orang yang saat ingin membeli notebook tidak tau apa yang akan ia beli.






Referensi: 
http://www.asus.com/id/About_ASUS/jejak_sejarah_mb/
http://klik77.blogspot.com/2013/02/inilah-9-merek-laptop-yang-paling-awet.html
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008309379/riset-laptop-paling-sering-bermasalah-adalah
http://dekama94.wordpress.com/2011/08/14/5-merk-laptop-terawet-dan-tidak-gampang-rusak-di-dunia/
 
 

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. wah saya blm tau bisa ikutan apa gak nih... hiks.. doa saya buat mak aja deh semoga berhasil ya mak...

    ReplyDelete
  2. Asus memang masuk kategori brand terbaik mak, sygnya leptopku bkn asus tp pengen sih bl lg yg asus (bissmillah).

    kisahnya d atas keren mak, menggambarkan kl mak icha n asusnya soulmate gtu hehe

    semoga beruntung ya mak, amin :-)

    ReplyDelete
  3. Hoo core i3 sudah ga nge hang ya mak dipake multimedia?

    ReplyDelete
  4. Wah, ini lengkap banget Mak Icha :)
    Saya jadi semakiiin tertarik sama merek ASUS..

    ReplyDelete
  5. Komplit keterangannya,Mak...Jadi tertarik! Kepengen punya Asus juga...Semoga sukses ya...:)

    ReplyDelete
  6. Toss dulu duooong mak. sesama pemakai ASUS nih yaa:)

    ReplyDelete
  7. Mantap Asus-nya... Semoga sukses ya, Mak... Senangnya kalau punya notebook yg oke untuk keperluan kuliah/pekerjaan :)

    ReplyDelete
  8. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

    ReplyDelete
  9. berkunjung dihari rabu yang cerah, salam persahabatan

    ReplyDelete
  10. jadi pengin asus ooh asus semoga awet saja mbak salam kenal

    ReplyDelete

Silakan komentar